Sunday, June 9, 2013

Citralekha Raja

It's HOLIDAY TIME! YEAAYY!

Liburan sekolah = waktunya untuk main-main di museum sama keluargaaa...
Waktunya Family Weekend lagii.. Horee!

June 30th 2013 we will have FW #6 Citralekha Raja 
@ Museum Nasional, 9.00 - 11.00 am.

Citralekha itu artinya penulis prasasti. Museum Nasional kan punya banyaaak banget koleksi prasasti, tapii kalau kita datang sendiri, belum tentu kita bisa baca atau ngerti isi prasastinya..
Jadii, dalam rangka HUT 100 tahun Lembaga Purbakala (sekarang Pusat Arkeologi Nasional dan Direktorat Pelestarian Cagar Budaya dan Museum Kemendikbud) Museum Ceria dibantu oleh Epigraf dan Arkeolog, bikin permainan Citralekha Raja ini!

Permainannya untuk anak 5-12 tahun. Semacam mystery game, tapi juga treasure hunt gitu. Anak dan ortu akan sama2 harus cari2 prasasti tertentu dan secara ga sadar jadi belajar sejarah dengan cara yang berbeda dan fun. Acara ini cocok banget untuk orang tua yg history freak! :) Oh ya, akan ada kesempatan untuk ketemu Epigraf beneran loh! Epigraf itu ahli pembaca prasasti. Nanti peserta bisa menuliskan nama mereka dengan huruf-huruf seperti di prasasti juga!

Acara untuk adik-adik usia 2-4 tahun juga ga ketinggalan serunya! Wajah mereka akan dilukis (face painting), lalu mereka akan singing tour dengan gitar akustik. Lagu-lagu yang dinyanyikan yaa lagu2 bertema binatang, karena mereka akan tur lihat arca2 binatang koleksi Museum Nasional.

Untuk ikutan harus daftar dulu lho! Booking in advance by transfer. Untuk dapat nomor rekening,
pendaftaran bisa via email museumceria(at)gmail(dot)com atau hubungi 08569955011.
Biayanya Rp95.000/anak dan Rp25.000/ dewasa.
Pendaftaran ditutup hari Kamis 27 Juni 2013 yaa..
Ayooo buruan daftar sebelum kehabisan tempat!

Banyak merchandise dan doorprize keren2 jugaa, karena acara ini juga di dukung oleh Museum Nasional, Anahata Villa and Spa Resort Bali, Erlangga for Kids, Kids Yoga Jakarta, Wondermiddel, Ayahbunda, Liburan Anak, mommiesdaily, NG Kids dan XY Kids!

Enjoy the poster below, and see you at Museum Nasional!

Follow Twitter @museumceria for more updates..


Experience the museums in a fun way with Museum Ceria!

No comments:

Post a Comment