Monday, July 14, 2014

Family Weekend #9 : Policia !

Halo ! 
Kali ini kami akan bercerita tentang serunya kegiatan Family Weekend #9 : Policia yang dilaksanakan pada hari Minggu tgl 13 Juli 2014 kemarin.

Pukul 12.00 wib beberapa peserta FW#9 : Policia sudah terlihat datang di Museum Polri, Blok M. Cuaca hari itu gerimis dan berangin, semakin siang hujan turun semakin deras bersamaan dengan para peserta Policia yang datang dengan orang tuanya.

Peserta melakukan registrasi di lobby museum Polri, disini mereka mendapatkan trail, sticker lambang kesatuan polisi, dan name tag.

Trail berisi tugas dan permainan yang harus dipecahkan oleh peserta.
Pada kegiatan Family Weekend kali ini peserta diminta untuk mencari display museum yang mewakili tiap kesatuan polisi di Indonesia. Selain itu mereka juga diajak untuk bermain membuat origami, foto dengan kendaraan patroli, memecahkan logic games, juga menonton film.


Trail Policia 
Pada halaman depan terdapat tugas #1 yang mengharuskan mereka foto bersama dengan salah satu kendaraan patroli polisi.

Ayo foto dulu sama Kak Irsyad ! :)

Setelah selesai berfoto dengan kendaraan patroli polisi di lantai 1, peserta mulai mengerjakan permainan yang terdapat di halaman tengah trail.
Trail Policia 

Dalam trail ini terdapat beberapa foto display museum. peserta harus mencari display museum tersebut dan menemukan kesatuan apa yang dimaksud. Jika sudah menemukan jawabannya peserta menempel sticker lambang kesatuan polisi yang dimaksud di kotak-kotak yang telah tersedia.


Chalia dan Mama sedang berdiskusi untuk memecahkan permainan :)


Ayo tempel sticker jawabanmu di kotak yang telah tersedia !

Eits, tapi tugasnya belum selesai sampai disitu !
Pada bagian belakang trail terdapat tiga tugas yang masih menunggu ;)


Trail Policia 
Di lantai 2, peserta diajak membuat origami hewan berupa kuda atau anjing untuk mendapatkan sticker lambang kesatuan polisi satwa, selain itu mereka juga diberi tantangan untuk memecahkan logic games untuk mendapatkan sticker Densus 88 ! :D

Membuat origami kuda dibantu oleh Kak Alqiz !


Selesai membuat origami dan memecahkan logic game, peserta harus menuju ruang audio visual di lantai 3 Museum Polri. Mereka akan menonton film tentang polisi pariwisata. sebelum menonton mereka harus menemui Kak Ayu untuk mendapatkan stiker terakhir sebagai "tiket" ke ruang audio visual. 
Sambil menunggu film dimulai, Kak Ayu juga mengajak peserta bermain monopoli di Ruang Audio Visual. 

Ayo main Monopoli ala Museum Ceria :) 
Setelah semua peserta berkumpul di ruang audio visual, film tentang polisi pariwisata dimulai. para peserta tampak antusias menyaksikan film ini !

Nonton film tentang Polisi Pariwisata
Film sudah selesai, Kak Ajeng segera bersiap-siap untuk membagikan doorprize berupa voucher dari Baskin-Robbins. Doorprize dibagikan kepada peserta dan orang tua yang berhasil menjawab pertanyaan dari Kak Ajeng. 
Psstt, para orang tua sudah diberi Parent's Task sebelumnya lho !
Mereka diminta untuk mencari koleksi museum berupa kartu AK-23. Bagi orang tua yang berhasil menjawab pertanyaannya mendapatkan doorprize berupa voucher Baskin-Robbins ! :D

Selamat untuk parents yang mendapat voucher Baskin-Robbins !



Hore dapat Voucher dari Baskin-Robbins ! :D

Setelah pembagian doorprize Kak Ajeng segera menutup acara Policia ini.
Tidak lupa di lantai 1 peserta dibagikan menu ta'jil berupa pudding dan minuman :)


Seru ya kegiatan Family Weekend #9 : Policia ini ! :D

sampai Jumpa di event berikutnya !!






Cheers,
Museum Ceria 

No comments:

Post a Comment