Saturday, June 28, 2014

POLICIA !

Sekelompok pria dengan rompi dan topi hitam terlihat turun dari sebuah mobil. Dengan membawa box berwarna silver mereka segera memasuki sebuah rumah besar bercat putih. Terlihat garis polisi berwarna kuning terpasang melintang di depan pagar rumah itu. Rupanya, rumah tersebut baru saja mengalami kecurian di malam sebelumnya. Saat pencurian terjadi, seisi rumah sedang pergi. Sekelompok pria dengan rompi dan topi hitam tersebut kemudian segera membuka isi box berwarna silver dan mengeluarkan peralatan. Beberapa terlihat merekam bagian-bagian rumah dengan kamera, beberapa lagi tampak sibuk melihat jejak sidik jari yang muncul. Mereka mencari jejak-jejak yang ditinggalkan agar dapat membongkar siapa pelakunya dan merekonstruksi kejadian pencurian di malam itu. 


Ayo tebak siapa sih sekelompok pria dengan rompi dan topi hitam itu ? 
iyap ! sekelompok pria tersebut merupakan anggota dari Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) yang bertugas untuk membina dan menyelenggarakan fungsi penyelidikan dan penyidikan tindak pidana. 
Mereka adalah salah satu kelompok dari Satuan Kepolisian Republik Indonesia !
Selain mereka, masih ada banyak lagi lho Satuan Kepolisian Republik Indonesia, seperti misalnya Polisi Lalu lintas, Polisi Satwa, Detasemen Khusus 88 Anti Teror, Tim SAR dan lain-lain.

Nah mau tahu tugas satuan kepolisian tersebut ? Mau tahu alat apa sih yang dipakai oleh anggota bareskrim dalam melakukan penyidikan ? 

Dalam rangka Hari Bhayangkara (1 Juli) kami mengadakan Family Weekend #9 dengan judul Policia !
Policia dalam bahasa Portugis berarti polisi :)
Di Policia nanti,, peserta usia 5-12 tahun akan diajak bermain dan melakukan berbagai aktivitas untuk mengetahui tugas dari satuan kepolisian Republik Indonesia
Mereka akan diajak mencari koleksi museum, membuat origami, bermain mini games dan aktivitas lainnya !

Oh ya acara ini akan diadakan pada hari Minggu, 13 Juli 2014 di Museum Polri, jam 14.00-16.00 wib. 
Cara daftarnya gampang ! 
seperti biasa, silakan daftar via email ke museumceria(@)gmail(dot)com yaa..
dengan biaya pendaftaran Rp100.000/anak dan Rp15.000/pendamping dewasa :)

Nah tunggu apa lagi ? Ayo segera daftar! pendaftaran akan kami tutup pada tgl 11 Juli 2014, jangan sampai kehabisan tempat ya  !
eit ! jangan lupa follow @museumceria untuk info lebih lanjut :D

Sampai jumpa di Museum Polri pada bln Juli nanti ;)



No comments:

Post a Comment