Tuesday, May 13, 2014

Serunya Jadi Agen Rahasia !

Hari Minggu,11 Mei 2014 pukul 09.30 WIB, awan mendung menggelayut di Kota Jakarta, namun ternyata tidak menyurutkan semangat para agen rahasia cilik yang datang ke Museum Satria Mandala bersama Ayah dan Bundanya.
Para Agen Rahasia cilik semangat untuk mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Museum Ceria di Museum Satria Mandala Jl Gatot Subroto Kav 14 Jakarta..



Peserta datang dan registrasi di Ruang Balairung Pahlawan, yang terletak di bagian belakang kompleks Museum Satria Mandala. Saat registrasi ini, peserta dibagikan goodie bag dari NG Kids ! :)

Salah satu peserta agen rahasia dan Ayah Bundanya saat registrasi

Peserta Kids Class dan Toddler Class kemudian dipisahkan karena memiliki aktivitas yang berbeda.
Toddler class langsung diajak berkreasi dengan pasta kering yang berwarna-warni oleh Kak Pika di dalam Balairung Pahlawan.

Peserta Toddler Class serius berkreasi menempel pasta berwarna

Setelah selesai bermain dengan pasta, mereka kemudian mendengar cerita tentang Pesawat Cureng dan Peri Hijau yang Jorok !

"Hayo siapa yang jarang mandi seperti peri hijau ?"

Mereka kemudian diajak bernyanyi keliling museum untuk melihat warna-warna seragam TNI, koleksi kendaraan TNI, daaan Pesawat Cureng yang pernah diterbangkan oleh Pak Adisutjipto. 
Dengan semangat mereka menyanyikan lagu-lagu tentang kendaraan sambil melihat-lihat koleksi museum.

"naik kereta api.. tut..tut..tut"


Sementara itu setelah registrasi, peserta Kids Class harus bertemu dengan Kak Ajeng untuk mendapatkan Opening Game sebelum memulai petualangan sebagai Agen Rahasia..
Opening Game ini berupa logic game yang harus diselesaikan dibantu oleh Ayah atau Bundanya.. setelah peserta berhasil memecahkan logic game dan mendapatkan jawabannya, mereka mendapatkan clue card #1.
Clue Card #1 berisi tantangan untuk pergi ke ruang Sudirman, disana mereka akan bertemu dengan Kak Hanna dan Kak Rio yang akan memberi clue card #2 dan juga melukis wajah peserta !
Oh ya ! setiap tantangan yang berhasil dilaksanakan, peserta akan diberi sticker bintang untuk mendapat penghargaan sebagai Agen Rahasia !

Asyik, dapat sticker bintang dan clue card #2 dari Kak Hanna !
Face painting oleh Kak Rio !

Dari Ruang Sudirman, peserta mendapat misi untuk mengantarkan sebuah surat. Namun, surat tersebut ternyata belum lengkap ! peserta harus mengisi kata-kata yang kosong di dalam surat sambil melihat jawabannya di ruang diorama.
Setelah berhasil, mereka harus menyebutkan jawaban isi surat dan sebuah kata kunci ke Kak Irsyad untuk mendapatkan clue card #3! 

ayo-ayo diisi suratnya ! :D

Yeay ! Dapat sticker bintang dan clue card #3 dari Kak Irsyad !

Dari sini, peserta mendapatkan misi selanjutnya untuk mengantarkan gaji tentara ke Pabrik Senjata Demakijo ! Sesampainya disana, mereka harus bermain engklek agar tidak dicurigai Belanda !

Bermain engklek agar tidak ketahuan Belanda !
Setelah bermain engklek, Kak Saiful memberikan clue card #4 dan sticker bintang ke-3.
Clue card #4 berupa pesan dalam sandi rahasia yang harus dipecahkan oleh para peserta ! 
Kira-kira mereka harus pergi kemana ya ?

Ternyata sandi rahasia di clue card #4 berbunyi agar mereka harus pergi ke Pesawat Cureng dan selfie disana ! Ayo-ayo cepat pergi ke pesawat cureng di bagian belakang Kompleks Museum Satria Mandala !

Sesampainya disana, peserta disambut Kak Alqiz yang sudah siap memfoto gaya peserta di depan pesawat Cureng dengan kamera instax!
Ayo bergaya ya ! 1...2...3 !

Antre yang rapi ya sambil nunggu  giliran  difoto ;)

Apa bunyi sandi rahasianya ? ayo sebutin ke Kak Alqiz ! :D

Siap ? 1..2...3 ! 


 Setelah berfoto, Kak Bimo kemudian membagikan bintang terakhir kepada peserta. Bintang ke-4 !
Hore ! Bintangnya sudah lengkap !!! Sudah jadi Agen Rahasia deh :D

Para Agen Rahasia cilik dengan bintang 4 ! :D


Kalau bintangnya sudah lengkap, para peserta diminta untuk mengikuti jejak batu yang sudah disebar untuk kembali ke Balairung Pahlawan..
Sesampainya di Balairung Pahlawan, peserta segera menemui Kak Retno dan Kak Ovi untuk mendapatkan cupcake lezat dari Itsy Bitsy Bite !
Senangnya makan cupcake sambil minum susu setelah lelah berkeliling museum menjadi Agen Rahasia !
Bingung nih, mau cupcake warna apa ya?

Tidak lama setelah para peserta beristirahat menikmati cupcake, Kak Ajeng segera mengumumkan doorprize bagi para peserta...
Doorprize berupa 10 voucher dari Baskin-Robbins dan 1 voucher menginap selama 1 malam di Novotel Bogor !
Selamat kepada para pemenang doorprize !!

Yeay ! Dapat voucher dari Baskin-Robbins !

Hore ! Kami dapat voucher dari Novotel Bogor !! :D

Nah, senang ya bisa seru-seruan di museum sebagai Agen Rahasia !

Terimakasih ya para Agen Rahasia cilik !
Sampai jumpa di Family Weekend kami berikutnya ! :D

Crew Museum Ceria






No comments:

Post a Comment