Thursday, May 1, 2014

AGEN RAHASIA

Matahari semakin meninggi. Seorang gadis dengan rambut dikepang dua berjalan tanpa menghiraukan teriknya siang itu. Dia bertekad untuk mengantarkan sesuatu yang disembunyikan di dalam bajunya, tanpa peduli matahari yang sekuat tenaga berusaha melunturkan semangatnya. Peluh bercucuran di dahinya dan dia tetap berjalan dengan semangat. Sang gadis telah tiba di depan sebuah bangunan, ketika suara derap langkah tentara sekutu mendekat, seorang pria pribumi menyadari keberadaan sang gadis kecil ini. Pria ini menarik tangan sang gadis dan dengan segera mengoleskan lumpur ke baju dan wajah gadis kecil itu. Ia kemudian disembunyikan di bawah meja dan ditutup dengan barang-barang lain, untuk menyamarkan keberadaannya dari pengawasan tentara sekutu. 


Hayo, serius banget !
Penasaran kan ini cerita tentang apa ?
Cerita ini tentang seorang gadis kecil yang menjadi agen rahasia cilik pada masa perang kemerdekaan di Indonesia. Untuk menjalankan misi rahasianya, kadang dia harus mengalami beberapa tantangan dan hambatan.
Seru ya ?

Mau tau gimana keseruan lain sebagai seorang agen rahasia cilik di masa perang kemerdekaan ?
Nah ini nih, dalam rangka hari Museum Internasional (18 Mei) , Kami mengadakan Family Weekend lagi lho !

Family Weekend ke 8 ini, bertajuk Agen Rahasia.
Di acara ini, kakak-kakak kids class (5-13 thn) akan melakukan kegiatan yang menyenangkan. Mereka akan berperan sebagai seorang agen rahasia cilik pada masa perang kemerdekaan di Indonesia.
Para agen rahasia cilik ini akan diberi beberapa misi. Mereka harus menjalankan misi tersebut dengan cara memecahkan beberapa kode rahasia, mencari koleksi museum, juga face painting !
Mereka akan belajar tentang sejarah di masa perang kemerdekaan Indonesia melalui cara yang berbeda dari biasanya, dan pasti menyenangkan !

Sementara kakak-kakak bermain sebagai agen rahasia, adik-adik dari toddler class (2-4 thn) akan bermain sambil belajar tentang transportasi dan seragam petugas militer Indonesia !
Mereka akan diajak singing tour keliling museum dan menyanyikan lagu-lagu tentang transportasi juga warna. Satu lagi yang tidak kalah seru, adik-adik dari toddler class akan bermain pasta art, yaitu menghias gambar alat transportasi dengan menggunakan pasta berwarna ! seru dong ?

Nah, penasaran kan gimana sih rasanya jadi agen rahasia cilik di masa perang kemerdekaan ?
Makanya yuk ikut seru-seruan belajar sambil bermain bersama kami di Museum Satria Mandala, tgl 11 Mei 2014 jam 09.00-11.00 WIB !

Tertarik ikutan ? Segera daftar via email ke museumceria(at)gmail(dot)com dengan biaya Rp. 110.000/kids; Rp 60.000/toddler; dan Rp.20.000/adult.
oiya, pendaftaran akan ditutup tanggal 8 Mei 2014, nah makanya ayo daftar sebelum kehabisan tempat !

Kegiatan ini didukung oleh Museum Satria Mandala, Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center, Mommiesdaily, dan Liburan Anak.

Psst, ada doorprize keren menanti lho buat peserta! :)


Ini dia poster acaranya..
Sampai jumpa di Museum Satria Mandala ! :)

Follow twitter @museumceria untuk info lebih lanjut ;)



1 comment: