Wednesday, March 26, 2014

Family Fun Day with Al-Fath @ Museum Nasional

Selamat siang!!!

Sekarang kami mau cerita nih tentang acara Family Fun Day di Museum Nasional tanggal 22 Februari lalu. Nah, apa sih Family Fun Day itu? Family Fun Day merupakan acara tahunan dari sekolah Al-Fath Cirendeu sebagai acara keluarga yang diselenggarakan setiap tahun, pada acara tahun ini mengangkat museum sebagai tema pembelajarannya. Dari penjelasan itu, maka pihak PTA Al-Fath bekerjasama dengan Museum Ceria untuk membuat Family Fun Day tahun ini :) 


Pada acara ini kita menjalankan 3 program, yaitu Singing Tour untuk Kelompok Bermain, Pemburu Naga untuk TK dan Kelas 1-4, dan Citralekha Raja untuk SD kelas 5 & 6. Penasaran kan acaranya kaya gimana?? Yuk dibaca terus ya sampai bawah.

Pagi hari pukul 8 meskipun hujan mengguyur dengan lebat di Jakarta para peserta Family Fun Day tetap semangat untuk mengikuti acara ini loh!!! Buktinya terjadi kemacetan dari bundaran Monas sampai ke pintu masuk Museum Nasional, hal ini disebabkan banyaknya kendaraan yang ingin masuk ke Museum Nasional karena ingin mengikuti acara Family Fun Day di Museum Nasional. Wow, Mall aja kalah loh ramainya!!!

Antrian masuk ke Museum Nasional yang sangaaaaaaat panjaaaaaaaanggggg!!!!!
Meskipun Hujan tidak menyurutkan semangat teman-teman Al-Fath
Kegiatan pertama yang dilakukan adalah Singing Tour bersama adik-adik KB Al-Fath. Dalam Singing Tour ini adik-adik Al-Fath diajak untuk mengelilingi Museum Nasional bagian koleksi arca dengan bernyanyi dan menari untuk memperkenalkan arca-arca binatang bersama Mba Ajeng, Kak Ayu, Kak Reza, dan Kak Rere. "Ular nagaa panjangnyaaa bukan kepalaaaang!!!" suara nyanyian dengan iringan gitar terdengar membahana di ruang koleksi arca Museum Nasional meskipun hujan mengguyur di Museum Nasional.
Ini adik-adik dari Al-Fath bersama Papa dan Mamanya bernyanyi bersama dalam kegiatan Singing Tour dengan semangaaat!!!!
Banner acara Singing Tour!!!
Kegiatan lain yang tak kalah seru juga dilakukan oleh adik-adik dari TK dan SD kelas 1-4 bermain Pemburu Naga. Pada kegiatan Pemburu Naga para peserta menjadi seorang pemburu harta karun yang mencari koleksi Museum Nasional berbentuk Naga. Wow, Seperti Indiana Jones ya!! Yuk, kita lihat foto-fotonya untuk lihat keseruan dari kegiatan Pemburu Naga!!

Para pemburu sedang dibriefing oleh Kak Dewi dan Kak Ipul agar tidak salah tangkap naga. Hehehehe :D

Para pemburu sedang berbaris sebelum berangkat mencari naga

Para pemburu sedang berusaha mencari harta karun koleksi naga di ruang etnografi Museum Nasional
Untuk kakak-kakak kelas 5 & 6 SD mereka menjadi seorang epigraf (ahli membaca prasasti) untuk memecahkan teka-teki yang dibuat oleh para citralekha (penulis prasasti jaman dahulu) di prasasti-prasasti yang ada di Museum Nasional dalam kegiatan Citralekha Raja!!!!

Para epigraf sedang berusaha menyusun strategi sebelum memecahkan teka-teki Citralekha Raja


Ruang koleksi prasasti Museum Nasional dipenuhi oleh para epigraf dalam usaha memecahkan teka-teki di Citralekha Raja

Dua orang epigraf yang sedang khusyuk memecahkan huruf-huruf sansekerta
Setelah adik-adik KB, para pemburu, dan para epigraf selesai menjalankan tugasnya masing-masing, mereka mendapat hadiah keren berupa Kartu Kwartet edisi Etnografi Indonesia dari Museum Ceria!!! Wah, asik yaaa!!!
Oiya, selain kegiatan ini juga ada penampilan dari masing-masing kelas, ada yang menari, bernyanyi, pokoknya seru, keren, lucu, dan menggemaskan deh!!! Diliat yuk foto-fotonya..

Penampilan dari adik-adik Al-Fath

Sambil menunggu giliran bermain Pemburu Naga dan Citralekha, teman-teman Al-Fath bermain ular tangga

Penukaran hadiah setelah selesai bermain :D

Adik lucu ini berpose bersama kartu kwartetnya :)
Seru kan acara Family Fun Day bersama Al-Fath???? tunggu kisah-kisah kami selanjutnya yaaa....

No comments:

Post a Comment