Tuesday, December 30, 2014

Family Weekend #10 : Nieuwslezer

Haloo !

Hari Minggu, 28 Desember 2014 kemarin berlangsung kegiatan Family Weekend ke 10 yang berjudul Nieuwslezer di Museum Penerangan TMII.

Sejak pukul 09.00 WIB peserta sudah mulai berdatangan dan mengantre di depan meja registrasi. Registrasi dibuka pkl 09.30 WIB.
peserta yang sedang mengantre untuk registrasi !
Setelah melakukan registrasi, peserta kids class mendapatkan trail yang berisi tugas-tugas yang harus diselesaikan diantaranya adalah mencari koleksi museum. sambil mencari koleksi museum, peserta juga mendapat beberapa tantangan dari kakak fasilitator Museum Ceria. tantangan pertama adalah membaca koran dengan ejaan lama untuk selanjutnya membuat pembatas buku.
peserta sedang sibuk membuat pembatas buku
Selanjutnya peserta kids class harus memecahkan sandi morse yang berbunyi proklamasi. sandi morse dulu dipakai kantor berita Antara untuk mendapatkan berita lho !
setelah memecahkan sandi morse, peserta harus menyelesaikan tantangan berikutnya, yaitu memecahkan acak kata dari paragraf tentang Asian Games di TVRI. Setelah berhasil mengerjakan acak kata, peserta kemudian berfoto instax.
ayo-ayo di berfoto dulu di samping  Kamera TVRI !
Setelah berfoto instax peserta harus menyelesaikan tantangan berikutnya, berupa membaca dan berperan sebagai pemain sandiwara radio di pos RRI. kegiatan ini menunjukkan bahwa dulu RRI digunakan sebagai media hiburan juga, ditandai dengan adanya sandiwara radio yang biasa disiarkan.


Sementara itu, peserta toddler class diajak mendengarkan cerita tentang komputer dan mesin tik , selanjutnya berkeliling museum sambil bernyanyi dan belajar tentang alfabet. Terakhir, mereka diajak menempel dan mewarnai gambar Televisi dan radio.

adik-adik toddler class sedang mendengarkan story telling dari kak Ayu (atas)
dan sedang menempel kertas berwarna (bawah)
Setelah kegiatan Kids class dan Todller class selesai, peserta menukarkan kupon snack dan mendapatkan cupcake enak dari Itsy Bitsy Bite.

Setelah kenyang makan cupcake, dan minum susu. Kak Ajeng kemudian mengajak peserta untuk berkumpul dan mengikuti rangkaian acara terakhir, yaitu pembagian doorprize.

selamat ! kamu mendapatkan voucher dari Museum Ceria

Yeay ! selamat ya dapat voucher dari Novotel !
Setelah pembagian doorprize selesai, acara pun ditutup oleh Kak Ajeng.
nah, sekian cerita tentang Family Weekend kali ini ! sampai jumpa di Family Weekend selanjutnya ya ! :)

1 comment:

  1. Buat pengguna android, nih ada app buat nyari DOLLAR online secara mudah tanpa modal dan legal modal HP aja , lumayan bisa ditukerin sama STEAM gift card, gem coc , Google Play gift card, paypal, facebook giftcard, Xbox,PlaystationStore, Amazon dan ItunesGiftCard
    1. Download aplikasi Whaff Rewards di playstore
    2. Setelah ke intsall buka appnya
    3. Seteah di buka klik tombol login, login ajaa pake akun facebook kalian
    4. Abis itu ada kotak invitation code
    5. Masukan kode AY85570
    6. Setelah masukan kode diatas kalian bakal Dapet $0.3, lumayan kaan, kalian tinggal ngumpulin deh sampe 10$
    7. Cara ngumpulinnya gampang, tinggal invite orang lain atau download aplikasi yang ada di app tersebut
    8. Setiap download aplikasi kalian akan mendapat hadiah sebagai reward, hadiahnya bisa $0.17, $0.22 sampe $0.66
    9. Setiap hari kalian pun akan mendapat reward bila setelah di download aplikasi tersebut tidak di uninstall lagi lumayan kaan setiap hari Uang kalian bertambah hehehe
    10. Setelah terkumpul $10 baru deh kalian bisa tukerin ke voucher google play,
    11. Terus kalian juga bisa tukerin sama Google Play gift card, steam gift card , paypal, facebook giftcard, Xbox,PlaystationStore, Amazon dan ItunesGiftCard

    Jangan lupa share trik ini ya :)

    ReplyDelete